Review: Belanda Sukses Bungkam Rumania 4-0

Posted by Unknown Tuesday 26 March 2013 0 comments
 Review: Belanda Sukses Bungkam Rumania 4-0

BolAkurat.blogspot.com - Perjalanan Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D masih sempurna. Terakhir, Tim Oranje sukses membungkam Rumania dengan empat gol tanpa balas, Rabu (27/03).

Empat gol kemenangan Belanda di Amsterdam Arena masing-masing dilesakkan oleh Rafael van der Vaart, Jeremain Lens dan dua gol dari Robin van Persie. Dengan kemenangan tersebut, Belanda kukuh di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan.

Bermain di kandang benar-benar dimanfaatkan oleh Belanda. Peluang pertama didapatkan Robin van Persie (RvP). Sayang, tendangan volinya masih belum mampu menjebol gawang Pantilimon.

Baru pada menit ke-12, Belanda sukses menciptakan gol pembuka. Van der Vaart berhasil menceploskan bola ke gawang Rumania. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Belum puas dengan keunggulan sebiji gol, Belanda terus melancarkan serangan melalui Van Persie, Jermain Lens. Namun, upaya mereka sejauh ini masih mampu dipatahkan dengan baik oleh Costel Pantilimon. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Aksi RvP terlihat di babak kedua. Berawal dari pergerakkan Robben yang melewati dua pemain Rumania, RvP sukses mengakhirinya menjadi sebuah gol berkat sundulannya. Belanda unggul 2-0.

Tak ingin kebobolan lagi, Rumania memasukkan Chipciu dan Gabriel Torje. Sayang, upaya tersebut belum berhasil untuk menghentikan gol dari Belanda. RvP kembali memperlebar keunggulan timnya menjadi 3-0 melalui titik putih menit ke-65.

Dengan dua gol yang telah dicetaknya tersebut, RvP telah melewati raihan internasional gol dari Johan Cruyff. Koleksi golnya menjadi 33 dan menempatkan sejajar dengan Klaas-Jan Huntelaar dan kurang satu lagi menyamai Ruud van Nistelrooy.

Jelang pertandingan bubar, Jeremain Lens menciptakan gol sekaligus memperbesar kemenangan Belanda menjadi 4-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain kedua tim:

Belanda: Vermeer, Martins Indi, Janmaat, de Vrij, Blind, Robben, Jonathan de Guzman (Adam Maher 74'), Strootman, Rafael van der Vaart (Jordy Clasie 80'), Jermaiane Lens, Robin van Persie (Siem de Jong 86').

Romania: Pantilimon, Gardos, Rat, Chiriches, Tamas, Bourceanu, Adrian Popa (Gabriel Torje 63), Cristian Tanase (Alexandru Mihaita Chipciu 60'), Pintilii, Stancu, Gheorghe Grozav (Adrian Mutu 68').
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Review: Belanda Sukses Bungkam Rumania 4-0
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bolakurat.blogspot.com/2013/03/review-belanda-sukses-bungkam-rumania-4.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Artikel

Klasemen Liga Super Indonesia

Klasemen Liga Spanyol

Klasemen Liga Inggris

jmgfwoE1211H5EXHg
Tips Download Gratis
Trik SEO Terbaru support Informasi terkini - Original design by Bamz | Copyright of Update Bola.